Cara Mudah Antisipasi Virus Pada Ayam Jago

Cara Mudah Antisipasi Virus Pada Ayam Jago

Untuk kalian para pecinta ayam jago silakan memperhatikan terlebih dahulu kondisi ayam kalian terutama dalam hal kesehatan. Jika kalian ingin memiliki ayam dengan kualitas yang sangat bagus silakan mulai dari saat ini selalu menjaga kebersihan. Terutama untuk kebersihan kandang ayam kalian agar tidak ada virus ataupun bakteri sama sekali di tubuh ayam. Karena dengan adanya bakteri yang menempel di tubuh ayam pasti akan gampang terserang penyakit ataupun virus. Ini yang menjadi penyebab utama ayam mengalami penyakit dengan virus yang dapat mematikan.

Untuk ayam yang memiliki harga mahal harus kita perhatikan mulai dari kecil hingga nanti dewasa memiliki beberapa untuk. Sangat disayangkan Ketika kita memilih ayam dengan kualitas yang sangat bagus dan memiliki harga mahal mati sia-sia karena kurang perhatian dari kualitas kebersihan. Untuk memberikan perawatan seperti ini ada beberapa cara yang ampuh agar tidak ada bakteri ataupun virus masuk pada kandang ayam kalian. Tentunya dengan menggunakan beberapa tahapan yang biasanya diterapkan oleh para pecinta ayam sudah profesional.

Beberapa Teknik Perawatan Kandang Ayam Jago

Ada beberapa perawatan yang harus diterapkan untuk kandang ayam kalian agar memiliki kandang bersih tanpa adanya virus ataupun bakteri. Yang pertama adalah dengan melihat terlebih dahulu desain kandang yang akan kalian buat. Untuk ayam petarung bagus adalah kandang yang memiliki lantai dasar tanah. Dengan membuat lantai datar tanah seperti ini ayam akan mudah untuk melakukan kipu. Selain itu juga akan bisa digunakan untuk adaptasi dengan lingkungan. Berikutnya adalah desain keamanan di sekitar kandang tersebut.

Untuk kalian yang ingin memiliki ayam dengan kualitas bagus harus mendesain kandang ayam kalian seaman mungkin. Seperti halnya untuk memberikan pagar di sekeliling kandang tersebut agar tidak diserang oleh hewan lainnya. Berikutnya adalah dengan menyemprotkan antibakteri setiap minggunya ke sekitar kandang tersebut. Untuk penyemprotan antibakteri seperti ini dapat kalian berikan setiap minggu ke seluruh agen kandang tersebut. Dengan memberikan ramuan seperti ini pasti tidak akan ada bakteri atau kotoran jahat yang menempel.

Berikutnya Kalian juga harus membersihkan lantai kandang ayam tersebut minimal 3 hari sekali. Maka dari itu dengan menggunakan lantai tanah pastinya akan sangat mudah untuk membersihkan kotoran yang sudah menempel. Berikutnya adalah dengan memberikan tempat makan ayam yang bersih dan selalu dibersihkan saat kita memberikan makanan. Untuk cara seperti ini memang sangatlah sering dialami oleh Kebanyakan orang karena kurang memperhatikan.

Jadi mereka Langsung memberikan makanan pada tubuh ayam tanpa mengetahui beberapa tahapan tersebut. Sebaiknya kalian harus membersihkan semua tempat makanan ataupun teman minum yang kalian berikan pada tubuh ayam. Berikutnya adalah dengan memberikan vaksin saat ayam tersebut masih berusia muda. Untuk pemberian vaksin seperti ini tidak usah terlalu sering diberikan pada tubuh ayam. Yang terpenting kalian harus memberikannya di saat ayam tersebut masih muda. Nanti ketika ayam tersebut sudah dewasa tinggal memberikan perawatan kesehatan lainnya agar memiliki performa yang sangat bagus.

Dengan menggunakan beberapa perawatan seperti ini pasti ayam akan memiliki kesehatan yang bagus tanpa adanya resiko penyakit apapun. Jadi untuk kalian para pemula yang ingin berkecimpung di dunia peternakan ayam petarung seperti ini harus paham terlebih dahulu beberapa tahapan seperti ini.

Itu tadi beberapa cara yang bisa kalian terapkan di rumah untuk memberikan perawatan pada kandang ayam jago kalian.